Your Here » , » Jadi Tersangka, Thaib Armaiyn Tak Pantas Nyaleg

Jadi Tersangka, Thaib Armaiyn Tak Pantas Nyaleg


Gubernur Provinsi Maluku Utara Thaib Armaiyn maju dalam Pemilihan Legislatif 2014 dari Partai Demokrat. Padahal, Gubernur Malut dua periode itu sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Dana Tak Terduga APBD Provinsi Maluku Utara yang merugikan negara sebesar Rp6,7 miliar pada 2004. 

Thaib ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri dengan nomor surat Pol: S.Pgl/1040/2012/Tid.Pikor. Menanggapi hal itu, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman mengatakan tidak seharusnya Thaib kembali mencalonkan diri sebagai caleg.

"Mustinya enggak boleh, Mas Anas saja berhenti karena tersangka," ujar Hayono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Hayono mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan ulang terkait benar tidaknya Thaib kembali maju sebagai caleg. Namun, menurutnya Partai Demokrat harus segera mengganti Thaib agar yang bersangkutan fokus pada kasusnya.

Nama Thaib Armaiyn juga sempat ramai diperbincangkan lantaran Thaib yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Demkorat Malut dipecat terkait kasus penyerangan dan pengusiran paksa terhadap mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekertaris Jenderal (Sekjen) PD Edhie Baskoro Yudhoyono Baskoro yang juga putra bungsu Presiden RI SBY.

Insiden penyerangan dan pengusiran paksa terhadap Anas dan Ibas terjadi di Bandara Sultan Babullah, Ternate, saat keduanya berencana menghadiri Musda DPD I Partai Demokrat Malut yang ke-tiga.
Rate this article:
{[['', '']]}
{["Useless", "Boring", "Need more details", "Perfect"]}
Label: ×
0 Comments
Comments

0 komentar