Saat Orang Rela Dilukis Badannya dan Tampil Bugil di Festival Body Painting


BIASANYA orang-orang akan malu jika diperintahkan untuk tampil bugil alias tanpa busana di hadapan banyak orang. Tapi, kali ini banyak pria dan wanita yang berani tampil tanpa busana di kumpulan orang dalam sebuah festival.
Wanita dan pria tersebut memang tidak mengenakan pakaian, tapi tubuh mereka dipulas dengan cat warna setiap jengkalnya untuk menutupi bagian tubuhnya. Melansir dari laman Daily Star, Minggu, (11/3/2018), model yang terdiri dari pria dan wanita bugil itu diwarnai badannya dalam Festival Body Painting Dunia 2017, Klagenfurt, Austria.
Para model membiarkan tubuh mereka tanpa busana lalu ditutup dengan berbagai warna cat, dilukis pemandangan, wajah, hingga simbol-simbol. Orang-orang yang hadir untuk menyaksikan para model dilukis tubuhnya harus menunggu selama enam jam.

Para model yang berjenis kelamin wanita akan dilukis bagian dadanya hingga menyamarkan bentuk payudara dan kedua putingnya. Pada bagian dada juga lukisan digambar penuh agar masyarakat yang hadir benar-benar bisa melihat karya seni bukan praktik pornoaksi.
Ribuan penonton yang hadir pun benar-benar menunggu dari proses penggambaran hingga peragaannya hasil karya seniman yang berasal dari 50 negara hadir dalam festival yang bertajuk Fusion of Beats and Bodies tersebut. Masih dari sumber yang sama, salah satu model berpose hanya mengenakan celana dalam dan stoking saja saat tubuhnya dilukis dengan warna perak dan putih, sementara bahunya dipenuhi bunga-bungaan.
Sementara model yang lainnya, dilukis dengan warna pelangi, rambutnya dicat warna merah muda, dan mengenakan sepasang sayap seperti malaikat di punggungnya. Para seniman seakan ingin menghidupkan tokoh orang suci yang religius dengan cara melukis tubuh model.
Festival Body Painting Dunia sendiri dimulai pada 1998 dan menjadi semakin berkembang sejak saat itu. Body painting juga telah menjadi sebuah fenomena global di New York. Para model yang harus tampil bugil itu bahkan dikenakan biaya sebesar $100 untuk bisa dilukis di Festival Body Painting di New York.
Setelah selesai dilukis, kemudian para model akan berjalan berkeliling bersama-sama menyusuri jalanan Big Apple di New York City. Tidak hanya kaum muda, warga yang telah berusia lanjut pun nampak begitu antusias menjadi model bugil.
(tam)
Loading...
Back To Top
close
>